Mengalami Pemulihan Keluarga dan Berkat

Shalom, nama saya Gabriella Maria F.L Nova Akay. Saya pelayanan di tim PPG gereja BFA. Saya anak bungsu dari 5 bersaudara. Ibu saya (Theresia S.Dawam) dan 3 kakak saya beserta keluarga mereka semua beribadah di BFA.

Saya ingin bersaksi tentang kemurahan dan kebaikan Tuhan Yesus yang luar biasa kepada saya dan keluarga. Sudah sekitar 3 tahun saya bergabung dengan gereja BFA, dan sudah 1 tahun saya melayani di gereja sebagai PPG. Melalui firman tuntunan yang disampaikan Gembala Senior Pdt. Agung Takariana dan Pdt. Dione Takariana, banyak hal yang tidak saya mengerti dibuat menjadi mengerti, yaitu tentang bagaimana menyembah dan mencari Tuhan melalui “4 Pilar Ibadah” (Ibadah Raya, Pondok Daud, FA, WRC) yang saya ikuti. Kesaksian hidup mereka sangat menguatkan dan memberkati saya dan keluarga.
Saat saya bergabung di BFA, keluarga saya belum beribadah bersama saya (karena latar belakang keluarga kami bukan berasal dari gereja Protestan/Karismatik). Saat itu, ibu saya masih berjemaat di gereja lama dan kakak-kakak saya belum sungguh-sungguh ikut Tuhan. Saya rindu kakak saya yang paling besar (yang sudah bertahun-tahun tidak ke gereja) kembali mendekat kepada Tuhan.
Singkat cerita, ketika Pdt. Agung Takariana menyampaikan tuntunan tentang pemulihan keluarga, saya berdoa pada Tuhan agar hal itu terjadi dalam keluarga saya. Puji Tuhan, melalui proses yang Tuhan ijinkan terjadi pada keluarga dan saya, akhirnya keluarga saya dipulihkan. Pada saat proses itu berlangsung, saya percaya Tuhan turut bekerja memulihkan keluarga saya sehingga ibu, kakak-kakak saya serta istri dan anak-anaknya, sekarang bisa bersama-sama ikut beribadah di gereja BFA. Pemulihan itu menjadi hadiah terindah dari Tuhan bagi saya dan keluarga. Sejak keluarga saya dipulihkan, saya mengambil keputusan untuk melayani sebagai PPG di gereja BFA, dan kemurahan Tuhan tiada berkesudahan dilimpahkan dalam hidup saya: mulai dari promosi ditempat kerja sampai berkat keuangan.
Satu lagi kemurahan Tuhan terjadi kepada saya. Pada 10 Juni 2015, melalui undian yang saya ikuti pada saat saya membeli HP di MegaCell, saya mendapat hadiah dari Tuhan sebuah sepeda motor Honda Revo. Ceritanya, pada saat membeli HP di MegaCell (25 Mei 2015) saya mendapat kupon undian. Ketika mengisi kupon tersebut, saya beriman dan berdoa pada Tuhan bahwa Grandprizenya untuk saya. Saya berdoa seperti yang Pdt. Agung Takariana ajarkanbahwa berkat bangsa-bangsa adalah kepunyaan anak Tuhan dan orang-orang yang diurapi. Ternyata benar, Tuhan berikan Grandprize itu untuk saya. Dengan motor tersebut, saya bisa memberkati banyak orang.
Terimakasih Tuhan Yesus. Saya semakin cinta pada Yesus Kristus, saya percaya masih banyak Tuhan akan lakukan dalam hidup saya dan keluarga untuk kemulian-Nya. Saya dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Pdt. Agung Takariana dan Pdt. Dione Takariana yang terus menuntun kami. Terimakasih juga kepada teman-teman FA, rekan-rekan tim PPG, serta semua orang yang sudah membimbing, mendukung, dan mendoakan saya. Tuhan memberkati. Amin.